List News

Hemorrhoid, wasir atau lebih dikenal sebagai ambeien merupakan kondisi kesehatan yang banyak dialami masyarakat. Kondisi ini ditandai dengan keluarnya darah saat buang air besar, gatal atau iritasi di daerah sekitar anus, nyeri atau rasa tidaknyaman di anus, dan pembengkakan disekitar anus.

Meski dapat hilang dengan penggunaan obat-obatan atau terapi medis lainnya, saat wasir kambuh akan mengganggu penderita. Terutama saat duduk. Bagi mereka para pekerja kantor yang harus menggunakan kendaraan, duduk lama, situasi ini tentunya sangat menyiksa. Untunglah bantal wasir hadir menjadi solusi sementara, saat pengobatan dilakukan atau saat wasir kambuh disertai rasa nyeri atau ketidak nyamanan.

Prinsip kerja bantal wasir adalah mengurangi tekanan pada hemorrhoid. Pembuluh darah dan kulit sekitar anus akan membengkak serta mengalami iritasi karena adanya wasir. Tekanan dari tulang ekor terutama yang disebabkan ketika duduk adalah penyebab lain yang mampu memperparah rasa sakit pada penderita. Nyeri juga muncul saat wasir bersinggungan dengan pakaian.

Bantal wasir ada untuk membantu penderita hemorrhoid terbebas dari tekanan, terutama ketika duduk. Bantal wasir akan mendistribusikan berat tubuh secara merata ke seluruh pantat, bukan hanya tulang ekor (saat duduk normal tanpa bantal). Bantal ini akan menghilangkan tekanan anus karena adanya lubang pada bantal sehingga pembengkakan pembuluh darah sekitar anus mengantung secara bebas.

Bantal wasir dapat dibeli dimanapun secara bebas, namun kualitasnya sangat menentukan kenyamanan penderita wasir. Bahan yang digunakan untuk pembuatan bantal wasir juga sangat bermacam-macam. Untuk mendapatkan bantal wasir berkualitas baik silahkan hubungi PT Visi Sejahtera Medika sebagai salah satu distributor alat kesehatan di Indonesia.

Tags:

Share: