List News

Kini, Mahdian Klem telah menjadi pilihan para dokter untuk melakukan tindakan sunat metode klem, Mahdian Klem sebagai satu-satunya klem produksi anak bangsa diciptakan oleh dr. Mahdian Nur Nasution Sp. BS., - bersama dengan Alkes Indonesia - yang didesain sesuai dengan anatomis anak Indonesia pada umumnya. Desain yang lebih memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan dan kenyamanan anak.

Mahdian Klem berbeda dengan jenis model klem yang lain. Sekrup pengunci menggunakan sistem penguncian ulir searah (irreversible locking system) yang diciptakan untuk menghindari pemakaian ulang klem. Tanpa adanya sistem sekrup pengunci ini memungkinkan klem yang telah digunakan oleh pasien sunat sebelumnya dapat digunakan kembali (re-used) dan ini sangatlah tidak dianjurkan serta berbahaya (tidak sesuai dengan rekomendasi WHO).

Saat aplikasinya, para dokter menyatakan bahwa sistem sekrup penguncian Mahdian Klem ini sangat mudah. Tidak memerlukan rotasi sehingga menghindari frenulum (terpelintir) yang menimbulkan rasa nyeri pada pasien. Dengan hanya cukup memutar bagian sekrup penguncinya saja tanpa perlu memutar klem.

Sekrup pengunci ini dapat diputar menggunakan tangan, namun terkadang dapat menyebabkan kekuatan penguncian kurang maksimal. Dan penting untuk diperhatikan, penguncian klem yang tepat bertujuan untuk memastikan keamanan aplikasi seperti daya cengkram (clamping) yang maksimal sehingga luka nekrotik lebih tipis
dan menghindari klem melorot atau terlepas.

Sejalan dengan tujuan tersebut PT. Visi Sejahtera Medika menciptakan produk pendukung yaitu Pengunci Sekrup Mahdian Klem. Pengunci ini material akrilik dengan ketebalan 3mm (untuk ukuran 12 sampai 18) dan 4mm (untuk ukuran 20 dan 26) yang membuatnya kokoh dan tidak mudah patah. Pengunci ini dirancang khusus untuk memudahkan proses penguncian Mahdian Klem sehingga pemasangan klem menjadi lebih kuat sehingga tahan dengan goncangan.

Desain Pengunci Sekrup Mahdian Klem pun sangat bagus, yakni berbentuk segi 8 pada bagian luar dan dalamnya. Bagian luar pengunci dibuat lancip pada setiap ujungnya agar memudahkan gerakan tangan dan memastikan kenyamanan saat proses penguncian. Begitu pula bagian dalam pengunci dibuat sedikit melengkung dan sedikit bergerigi untuk memudahkan masuk ke bagian sekrup Mahdian Klem.

Pengunci Sekrup Mahdian Klem ini terdiri dari 6 ukuran yang sama dengan Mahdian Klem, yaitu ukuran 12, 14, 16, 18, 20 dan 26. Untuk mempermudah penggunaannya, pada setiap ukuran kami berikan angka berwarna putih yang tebal sehingga memudahkan untuk dilihat.

Agar Pengunci Sekrup Mahdian Klem ini tidak berpencar, maka ditambahlah dengan tempat slot pengunci Mahdian Klem yang terbuat dari bahan akrilik berwarna bening yang membuatnya semakin indah. Lalu, semua fitur-fitur tadi dibungkus menggunakan box berwarna putih bercampur hijau yang melambangkan warna dasar logo Mahdian Klem.

Tags:

Share: