List News

Ikatan Dokter Indonesia cabang Tangerang dalam memperingati Pertemuan Ilmiah Tahunan ke-4 mengadakan workhsop khitan dengan tema “Teknik Sirkumsisi Kekinian, Pilihan Sunat Jaman Now”. Acara ini berlangsung pada tanggal 26 – 27 Januari 2019 yang bertempat di RSI. Sari Asih Ar-Rahmah.

Dalam kegiatan kali ini hadir setidaknya 50 dokter dari berbagai wilayah di sekitaran Tangerang. Bahkan acara kali ini juga menarik perhatian praktisi khitan dari dalam dan luar negeri. Ini dibuktikan dengan hadirnya 13 dokter dari Malaysia.

Selain seminar, panitia juga menggelar acara workshop, yang diikuti antusias oleh para peserta. Dalam kegiatan kali ini juga menghadirkan beberapa orang pembicara diantaranya;

  • dr. Darsono (Ketua Umum ASDOKI)
  • dr. M. Adjie Pratignyo, Sp.B, BA (Specialist Technical Advisory Group of Sunathorne)
  • dr. Anwar Indrasyafirudin (Praktisi Khitan Rumah Sunatan Indonesia)

 

Saat sesi workshop, peserta diberi kesempatan seluas-luasnya untuk melakukan tindakan sirkumsisi, dengan berbagai metode khitan modern mulai dari penggunaan disposable clamp, stapler, lem, bahkan penggunaan Free Needle Injection Comfort-InTM.

Hadir setidaknya 46 pasien khitan, yang disiapkan secara khusus oleh panitia. Dalam kegiatan workshop, Mahdian Klem masih dianggap sebagai primadona oleh para praktisi khitan. Dikarenakan penggunaannya yang mudah, serta minim komplikasi paska khitan.

Selain itu juga kombinasi antara Mahdian Klem dengan Sistem Suntik Tanpa Jarum Comfort-InTM dapat meningkatkan kenyamanan pada pasien saat dilakukannya proses sirkumsisi. Sehingga membuat waktu tindakan sangat singkat.

Sebagai, "The Best Trusted Medical Equipment Distributors Company Of The Year" yang diberikan oleh Indonesian Enterpreneur & Education Award tahun 2018, PT. Visi Sejahtera Medika, berharap makin banyak praktisi kesehatan Indonesia mempercayakan kebutuhan alat-alat sirkumsisinya.

Dalam 2 hari gelaran PIT IDI 4 cabang Tangerang, praktisi khitan memenuhi booth PT Visi Sejahtera Medika, untuk membeli alat-alat sirkumsisi.

Tags:

Share: