List News

Sekelompok ilmuwan dari Amerika Serikat dan Taiwan telah mengembangkan tes yang dapat mendeteksi apakah seseorang terinfeksi Covid-19 hanya dalam 1 detik. Penelitian yang diterbitkan pada Journal of Vacuum Science & Technology B mengatakan para peneliti dari Universitas Florida dan Universitas Nasional Chiao Tung Taiwan melaporkan bahwa mereka telah membuat metode pengujian yang cepat dan sensitif untuk biomarker Covid-19.

Saat ini, hasil tercepat yang dilaporkan untuk mendeteksi tanda-tanda seseorang positif terinfeksi Covid-19 berkisar antara 5 hingga 10 menit. Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan yang sebelumnya mengerjakan metode untuk mendeteksi biomarker yang relevan dengan virus Zika, serangan jantung, dan kebocoran cairan tulang belakang otak. Mereka menggunakan pengalaman itu untuk mengembangkan sistem sensor yang menurut mereka dapat mendeteksi infeksi dengan segera.

“Tes yang sangat cepat akan disambut baik teknologi di mana pun wabah terjadi, selama itu akurat, mudah digunakan, dan dapat diakses secara luas,” Dr. William Li, seorang peneliti Covid-19 dan direktur medis dari Angiogenesis Foundation.

“Tes Covid-19 yang cepat akan berguna di kantor dokter, fasilitas perawatan darurat, dan ruang gawat darurat rumah sakit,” kata Li. “Tapi itu juga bisa berguna di bandara atau hotel saat check-in, atau bagian dari izin ke tempat kerja atau ke acara dalam ruangan seperti konser atau teater. Kunci pengujian Covid-19 selama pandemi selalu keakuratan dan ketersediaan."

Pada umumnya, saat ini terdapat tiga tes untuk menguji Covid-19: yaitu PCR test (Polymerase Chain Reaction), rapid test dan rapid test antigen. Rapid test antigen kini menjadi banyak pilihan konsumen dikarenakan akurasinya lebih baik dibanding rapid test dan harganya juga terbilang lebih murah ketimbang biaya test PCR.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor peralatan medis menyediakan Rapid Swab Test Antigen maupun Rapid Test untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi Covid-19 atau tidak. Untuk pemesanan atau info lebih lanjut silahkan hubungi ke nomor 0812-2682-6502.

Tags:

Share: