List News

Real Men Use CircCurer Gun Stapler

 

Keinginan untuk melaksanakan tindakan sunat atau khitan bisa berasal dari anak-anak yang akan disunat maupun berasal dari para orang tua si anak. Sebagai contoh anak di usia taman kanak-kanak (TK) yang sudah mempunyai keberanian kuat untuk disunat tetapi orang tuanya masih belum tega dengan alasan usia anak masih terlalu kecil. Lain lagi dengan orang tua anak yang sudah siap secara lahir dan batin untuk menghitankan anaknya, tetapi nyali si anak malah ciut pada sunat dengan alasan sakit jika disunat. Secara umum manfaat dari sunat, khitan atau sirkumsisi bisa dilihat dari segala sudut pandang misalnya agama, kesehatan (medis) dan adat. Dari sisi agama Islam, sebuah tindakan sunat atau khitan bermanfaat untuk mensucikan diri dari najis yang menjadi prasyarat utama syah atau tidaknya salat.[1] Begitu pula dari sudut pandang pelbagai medis diantaranya adalah sunat bermanfaat untuk mencegah penyakit HIV, kanker prostat dan Infeksi Menular Seksual (IMS).

Begitu banyak manfaat yang didapat dari sebuah khitan. Menurut literatur, sunat juga dilaksanakan oleh agama Samawi lainnya (baca Yahudi) yang disebut dengan istilah “The Brit Milah”[2]. Bagi penganut Yahudi, sunat merupakan sebuah ritual yang biasanya dilaksanakan untuk bayi laki-laki yang berumur delapan hari sejak dilahirkan. Stereotip sunat dilaksakankan pada anak usia bayi pun terjadi di tanah air. Untuk masyarakat daerah tertentu di Indonesia kesadaran tinggi untuk mengkhitankan anak laki-lakinya pada usia bayi dan/atau sebelum mencapai akal baligh. Secara medis pun ternyata sunat di usia bayi merupakan pilihan yang tepat dilaksanakan karena mempercepat proses penyembuhan.

Bagaimana sunat atau khitan yang terjadi di usia dewasa (baca : setelah usia akil baligh)? Sunat pada pria dewasa dilaksanakan bukan karena tidak ada keberanian atau nyali yang ciut untuk sunat, hal ini biasanya terjadi pada pria dewasa yang baru memeluk agama Islam (mualaf) dan orang-orang dewasa (non muslim) yang secara sadar meyakini bahwa sunat mempunyai banyak manfaat bukan hanya untuk diri prianya saja melainkan juga bermanfaat untuk pasangan syahnya kelak.

Lalu, hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk pria dewasa pada saat proses sunat ? Untuk pria dewasa perlu memperhatikan hal-hal di bawah ini :

  1. Metode Sunat

Menurut sumber terdapat tiga jenis metode khitan, yaitu metode sunat tradisional, sunat konvensional dan sunat modern[3]. Mengingat kondisi anatomi anak-anak dan pria dewasa berbeda, diperlukan metode yang pas untuk proses sunat pada pria dewasa. Metode sunat apakah yang pas digunakan untuk orang dewasa? Metode sunat yang disarankan untuk pria dewasa adalah dengan sunat modern.

 

  1. Waktu

Pria dewasa yang akan melaksakan sunat umumnya adalah pria yang duduk di bangku perkuliahan maupun seorang karyawan yang waktunya terikat pada sebuah organisasi. Pria dewasa yang bersunat berharap untuk mendapatkan waktu penyembuhan yang lebih cepat.

 

  1. Biaya

Pada pasien sunat dewasa hanya memerlukan biaya pelaksanaan sunat di pusat layanan klinik sunat. Berbeda dengan pasien anak-anak yang umumnya orang tua mereka menambahkan biaya selamatan atau bentuk wujud syukur karena telah menghitankan anaknya.

 

  1. Hasil

Pria dewasa yang baru disunat umumnya berharap pada hasil sunat yang estetis dan tidak berantakan.

 

Dengan melihat empat komponen hal-hal di atas, sebuah alat modern yang tepat dan menjawab kebutuhan sunat modern pria untuk pria dewasa adalah dengan alat sekali pakai yaitu CircCurer gun stapler. CircCurer gun stapler memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk stapler sunat lain, diantaranya secara medis alat CircCurer gun stapler bersifat disposable (sekali pakai) sehingga untuk proses sunat terjamin higienisnya dan tanpa proses jahit, keunggulan kedua yaitu mempunyai izin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia dengan nomor AKL 21103911538, dan yang ketiga proses penyembuhan dan penanganan yang cepat. Dari sisi eksternal, manfaat yang didapat dari penggunakan CircCurer adalah pasien dapat langsung beraktivitas, hasil sunat yang estetis dan memuaskan serta produk yang mudah didapat. Sebagai produk kesehatan khususnya produk sunat, CircCurer gun stapler tentu bukan sembarang produk yang beredar di pasaran tanpa diawasi peredarannya.

Kemudahan memperoleh produk CircCurer gun stapler di pasaran tentunya melalui distributor resmi yang dipercaya. PT Visi Sejahtera Medika merupakan satu-satunya distributor resmi dari produk CircCurer gun stapler. Jaminan mutu dan keaslian produk CircCurer tidak diragukan lagi di PT Visi Sejahtera Medika.

**

 

[1] Nasution, Mahdian Nur. Klem Revolusi Sunat Modern. Depok : Sekata Media, hal. 2

[2] Sumber internet https://www.myjewishlearning.com/article/the-brit-milah-bris-ceremony/ diunduh pada tanggal 10 Februari 2020 pukul 16:00 Wib

[3] Nasution, Mahdian Nur. Klem Revolusi Sunat Modern. Depok : Sekata Media, hal 14-17

Sumber gambar : https://www.indiamart.com/proddetail/circum-stapler-19898842773.html

Tags:

Share: