List News

Sayangi Kucing dengan Comfort-in

Siapa yang tak gemas dengan tingkah laku kucing? Beragam jenis kucing dapat kita temui sehari-hari di sekeliling kita seperti ‘kucing kampung’, anggora, britania dan persia yang khas dengan bulu cantiknya. Tokoh superhero idola anak-anak dan film seperti Cat Woman, Puss in Boots dan Garfield juga terinspirasi dari hewan penurut dan jinak ini. Tidak hanya itu, Rasulullah SAW selama hidupnya sangat menyayangi kucing, tak heran sampai saat ini hewan menggemaskan satu ini kerap dijadikan peliharaan di rumah-rumah.

Mengapa Rasulullah menyayangi kucing? Kucing diciptakan oleh Allah sebagai hewan yang bersih, tidak najis sehingga tidak menyusahkan manusia.[1] Begitu istimewanya kucing sampai Rasulullah menempatkan kucing sebagai hewan yang istimewa.

Sebagai bentuk pedoman sunnah Rasulullah dalam memelihara kucing, apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika memelihara kucing ?

  1. Makanan

Hewan kucing identik dengan makan ikan. Zaman sekarang makanan kucing sudah ada yang berupa ekstrak ikan. Selain itu hewan mamalia ini juga bisa mengkonsumsi sayuran seperti brokoli.[2]

  1. Kebersihan

Tidak hanya manusia yang suka pada hal yang berbau keindahan. Seekor kucing pun harus dijaga kebersihannya agar tidak mudah stress. Kebersihan yang meliputi kandang, bulu dan organ lain yang ada pada kucing. Di perkotaan seperti Jakarta mudah ditemui salon-salon kecantikan untuk kucing.

  1. Kesehatan

“Mens sana in corpore sano” sebuah kalimat latin yang berarti “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” tidak hanya berlaku pada manusia. Hewan peliharaan seperti kucing pun butuh kesehatan yang mumpuni. Pemberian makanan dan gizi yang baik saja belum cukup untuk kucing, masih diperlukan pengecekan riwayat ada atau tidaknya indikasi penyakit seperti diebetes dan pemberian vaksinasi secara berkala.

Dari ketiga poin di atas, poin nomor satu dan dua pada seorang pemelihara kucing dapat melakukannya secara mandiri . Lain halnya pada poin nomor tiga yang memerlukan bantuan tenaga medis (baca dokter hewan). Pemberian vaksinasi dengan tujuan mencegah penyakit dan tindakan pengobatan kucing ketika sakit oleh dokter hewan diberikan dengan cara penyuntikan jarum suntik pada kucing. Tak ayal tindakan medis ini membuat stres si kucing dan pemeliharanya. Bagi dokter hewan yang memeriksa atau memberikan vaksin pun mengalami kesusahan.

Ibarat sebuah komputer dahulu ada generasi pentium sampai sekarang bermunculan generasi yang semakin canggih. Ranah medis untuk hewan pun mendapat angin segar di tengah jarum suntik yang sudah ketinggalan zaman. Bak sebuah oase di tengah padang pasir, sebuah teknologi Needle Free Injection System Comfort-inmenggantikan peran jarum suntik untuk kucing. Sistem injeksi yang dilengkapi dengan nozzle berdiameter lebih besar dari ukuran jarum suntik hewan pada umumnya, membawa nilai plus tersendiri. Sehingga cairan obat dan/atau vaksin lebih mudah menyebar pada area yang diberi injeksi pada kucing. Hal yang utama, injeksi produk Comfort-in ini lebih aman dan tidak membuat stres kucing apalagi sang majikan dan dokter.

Bagi dokter hewan yang mempunyai klinik, kini tak perlu risau ketika menangani pasien hewan. Layaknya sebuah produk kesehatan untuk manusia, produk Comfort-in ™ ini juga sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia dengan nomor AKL 20902818911. Selain itu, dari kancah internasional produk Comfort-in sudah mendapatkan sertifikat ISO, FDA & CE karena digunakan di berbagai negara seperti di Malaysia, Australia, Inggris dan Brazil. Praktisi dokter hewan dapat mendapatkan dengan mudah produk Comfort-in di PT Visi Sejahtera Medika. Cukup tekan nomor telepon kami di nomor 021-2200 1255, maka produk Comfort-in segera siap di tangan Anda. Pasien kucing puas, Anda pun tertidur pulas.

 **

 

[1] Sumber internet https://lifestyle.okezone.com/read/2018/10/05/196/1960215/ini-alasan-mengapa-kucing-sering-disebut-sebagai-hewan-kesayangan-rasulullah-saw diunduh pada tanggal 14 Februari 2020 pkl 15:00 Wib

[2] Sumber internet https://www.proplan.co.id/tips-artikel/artikel-kucing/5-cara-merawat-kucing-tanpa-kandang-bagi-pemula diunduh pada tanggal 14 Februari 2020 pkl 15:00 Wib

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/cute-grey-british-shorthair-cat-cleaning-her-paw_3850678.htm diunduh pada tanggal 18 Feb 2020, pukul 10.30 Wib

Tags:

Share: