List News

Sunat Sembuh Secepat Kilat dengan KPPK

Setelah melalui tindakan sunat modern yang dilaksanakan di klinik yang tepat, tahap berikutnya adalah orang tua harus memikirkan perawatan setelah sunat di rumah. Penyembuhan metode sunat yang cepat tidak hanya didukung oleh alat yang digunakan pada saat sunat saja, melainkan juga didukung oleh perawatan setelah sunat / khitan. Pada perawatan yang tepat inilah anak membutuhkan peran orang tua dalam proses penyembuhannya, karena perawatan yang tidak tepat dapat berpeluang luka sunat sembuh lebih lama bahkan untuk kasus tertentu dapat menimbulkan infeksi pada anak.

Infeksi yang ditimbulkan bisa terjadi jika kondisi anak pada saat Buang Air Kecil (BAK) yang kurang bersih, gerakan anak yang terlalu aktif dan andil orang tua pada saat membantu perawatan yang juga kurang steril. Proses penyembuhan luka setelah sunat agar tidak menyebabkan infeksi dapat dicegah dengan peralatan yang direkomendasikan oleh klinik sunat terpercaya seperti klinik Rumah Sunat dr. Mahdian. Klinik ini merekomendasikan perawatan pasca sunat / khitan berupa produk KPPK (Kit Perawatan Paska Khitan) yang terdiri dari[1] :

  1. Tisu wash glove adalah waslap satu kali pakai jika anak tidak ingin mandi karena takut air;
  2. Irrigation Syringe adalah alat untuk mengambil carian steril (NaCl), bentuk alatnya seperti jarum suntik;
  3. Kasa steril digunakan untuk melepaskan klem;
  4. Cairan steril iodine (contoh betadine) adalah obat antiseptik yang digunakan setelah klem terlepas;
  5. Cairan hand sanitizer digunakan sebelum melakukan perawatan untuk membersihkan tangan;
  6. Cairan antiseptic wash digunakan pada saat mandi;
  7. Cairan NaCl adalah cairan steril yang digunakan saat menggunakan klem;
  8. Cotton Buds digunakan untuk mengeringkan bagian dalam tabung klem agar tidak mengenai kepala penis.

Produk KPPK ini direkomendasikan untuk pasien sunat yang menggunakan metode sunat modern berupa klem yang mana tujuan penggunakan klem adalah proses dan perawatan sunat yang cepat sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan usia anak sekolah. Metode Mahdian klem ini dapat diperoleh dengan cara mudah di klinik Rumah Sunat dr. Mahdian cabang mana saja di seluruh Indonesia. Para orang tua yang penasaran dengan KPPK dapat menghubungi call center Rumah Sunat dr. Mahdian di nomor (021) 824 200 20 . Metode Mahdian klem dan produk KPPK merupakan dua kombinasi yang tepat untuk anak Anda agar kembali beraktivitas seperti biasa. Anak dan orang tua senang berkat luka yang cepat sembuh. Because every little wonder of circumcision needs KPPK.

**

[1] Sumber internet https://rumahsunatan.com/perawatan-pasca-khitan-m-klem/ diunduh pada tanggal 17 Feb 2020.

 

Tags:

Share: