List News

Saat obat diinjeksi menuju otot, hal tersebut dikenal dengan nama injeksi intramuskular atau disingkat dengan IM. Metode Z-track adalah jenis teknik injeksi IM yang digunakan untuk mencegah kebocoran saat obat masuk ke dalam jaringan subkutan.

Selama tindakan injeksi, kulit dan jaringan akan ditarik dan dipegang dengan kuat sementara jarum panjang dimasukkan ke dalam otot. Setelah obat disuntikkan, kulit dan jaringan akan dilepaskan.

Proses menarik kulit dan jaringan sebelum injeksi dapat menyebabkan terbentuknya jalur jarum seperti huruf "Z," dan menjadikan prosedur injeksi ini sesuai namanya. Lintasan ZigZag inilah yang mencegah obat bocor dari otot ke jaringan yang berada di sekitarnya.

Namun metode Z-track tidak terlalu direkomendasikan, tetapi dapat sangat berguna dengan obat yang harus diserap oleh otot agar bekerja. Ha ini juga membantu mencegah obat merembes ke jaringan subkutan dan memastikan dosis yang diberikan tersalurkan semuanya.

Beberapa obat injeksi mempunyai warna gelap dan dapat menyebabkan perubahan warna kulit. Jika ini adalah efek samping dari obat yang akan digunakan, dokter dapat menggunakan teknik injeksi ini untuk mencegah perubahan warna atau luka di area injeksi.

Dahulu pemberian teknik injeksi Z-track hanya dilakukan menggunakan jarum suntik. Untuk mengurangi efek samping akibat penggunaan jarum suntik yang berulang saat pemberian obat dan vaksin, maka solusi yang sempurna adalah menggunakan sistem suntik tanpa jarum tipe Intramuscular dari Comfort-In.

Needle Free Injection Comfort-In sangat aman, nyaman dan mudah diaplikasikan pada tubuh. Alat ini bekerja mengalirkan obat maupun vaksin ke dalam tubuh secara cepat dengan memanfaatkan tekanan pegas yang sangat tinggi sehingga tanpa tidak ada rasa sakit.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor tunggal Needle Free Injection Comfort-In di Indonesia siap melayani Anda untuk penjualan dan kebutuhan informasi yang diperlukan. Anda bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: