List News

Insulin adalah hormon yang membantu sel menggunakan glukosa (gula) untuk menjadi energi. Ini berfungsi sebagai "kunci," yang memungkinkan gula untuk mengalir dari darah ke dalam sel.

Pada diabetes tipe 1, tubuh tidak menghasilkan insulin. Pada diabetes tipe 2, tubuh tidak menggunakan insulin dengan benar, yang dapat menyebabkan pankreas tidak mampu memproduksi cukup - atau apa pun, tergantung pada perkembangan penyakit - insulin untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Diabetes biasanya dikelola dengan diet dan olahraga, dengan obat-obatan, termasuk insulin yang ditambahkan sesuai kebutuhan. Jika Anda memiliki diabetes tipe 1, injeksi insulin diperlukan seumur hidup. Pada awalnya ini mungkin tampak terasa sulit, tetapi Anda dapat belajar untuk mengendalikan insulin dengan dukungan, tekad, dan sedikit latihan.

Insulin disuntikkan secara subkutan, yang berarti ke dalam lapisan lemak di bawah kulit. Pada jenis injeksi ini, jarum pendek digunakan untuk menginjeksi insulin ke dalam lapisan lemak antara kulit dan otot.

Insulin harus diinjeksi ke jaringan lemak tepat di bawah kulit Anda. Jika Anda menginjeksi insulin lebih dalam ke otot Anda, tubuh Anda akan menyerapnya terlalu cepat, mungkin tidak berlangsung lama, dan proses injeksi biasanya lebih menyakitkan. Ini dapat menyebabkan kadar glukosa darah menjadi rendah.

Orang yang menggunakan insulin setiap hari harus memutar lokasi injeksi mereka. Ini penting karena menggunakan tempat yang sama dari waktu ke waktu dapat menyebabkan lipodistrofi. Dalam kondisi ini, lemak menjadi rusak atau menumpuk di bawah kulit, menyebabkan benjolan atau lekukan yang mengganggu penyerapan insulin.

Anda dapat memutar ke berbagai daerah perut Anda, menjaga lokasi injeksi sekitar satu inci terpisah atau Anda bisa menyuntikkan insulin ke bagian lain dari tubuh Anda, termasuk paha, lengan, dan bokong Anda.

Tindakan injeksi insulin mempunyai berbagai metode yakni jarum suntik, pena insulin, pompa insulin, dan jet inejctor. Dokter akan membantu untuk memilih teknik terbaik untuk Anda. Namun jarum suntik tetap menjadi metode umum pemberian insulin, dikarenakan opsi yang paling murah.

Akan tetapi tidak semua penderita diabetes berani dengan jarum suntik. Maka dari itu PT. Visi Sejahtera Medika menyediakan produk alat suntik tanpa jarum. Needle Free Injection Comfort-In sangat aman, nyaman dan mudah diaplikasikan pada tubuh. Alat ini bekerja mengalirkan obat ke dalam tubuh secara cepat dengan memanfaatkan tekanan pegas yang sangat tinggi sehingga minim atau bahkan tanpa merasakan sakit.

Jadi untuk penderita diabetes tidak akan lagi merasakan takut akan jarum suntik dalam prosedur pengobatannya. Alat ini pun sangat mudah dibawa kemanapun dikarenakan sudah tersedianya tas portabel dalam paket penjualan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Comfort-In Needle Free Injection bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: