List News

Purnima Madhivanan, MBBS, MPH, PhD, seorang ahli epidemiologi penyakit menular dan profesor di Mel & Enid Zuckerman College of Public Health di University of Arizona, mengatakan bahwa "kami telah mengidentifikasi pasien dengan koinfeksi oleh kedua virus tersebut."

Karena flu dan Covid-19 adalah penyakit pernapasan, terdapat spekulasi bahwa memiliki satu penyakit sudah membuat Anda mengembangkan virus, lalu bagaimana jika Anda memiliki keduanya sekaligus? Maka dapat meningkatkan kemungkinan hasil yang lebih serius.

“Kami tidak tahu bagaimana keduanya berinteraksi, tapi mungkin jika Anda mendapatkan keduanya pada saat bersamaan, itu akan membuat lebih sulit untuk bertahan hidup ... Akan ada tingkat kematian yang lebih tinggi…,” kutip Dr. Michael Roizen, kepala petugas kesehatan emeritus dari Klinik Cleveland di Ohio.

Madhivanan mengatakan kita masih membutuhkan lebih banyak bukti sebelum kita dapat mengetahui tentang bahaya penuh dari kedua penyakit tersebut sekaligus.

“Alasan utama kita berbicara tentang influenza dan Covid-19 bersama-sama adalah karena musim influenza. Kedua penyakit itu adalah penyakit saluran pernafasan yang menular, tapi kesamaannya cukup banyak berakhir di situ,”ujarnya.

Madhivanan mencatat bahwa meskipun kedua penyakit tersebut telah dikaitkan dengan pneumonia, cara mereka merusak paru-paru kemungkinan besar jauh berbeda.

Flu dapat menyebabkan penumpukan cairan di sel-sel tertentu di paru-paru, sementara Covid-19 diperkirakan menyerang paru-paru dengan menghasilkan gumpalan darah yang meluas di pembuluh darah paru-paru.

“Tetapi tidak ada cukup data untuk menjawab pertanyaan apakah efek dari kedua penyakit tersebut bersifat kumulatif, apakah risiko kematian lebih tinggi, atau bagaimana” perkembangan kedua penyakit mungkin berbeda dibandingkan ketika seseorang hanya terkena satu, kata Madhivanan.

Dalam meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang virus salah satunya yakni dengan mengkonsumsi vitamin C. Karena vitamin C bekerja dengan cara menjaga kekebalan dan meningkatkan kemampuan sel untuk melindungi tubuh dari infeksi. Serta membantu menjaga sistem imun tubuh tetap sehat, dengan cara membersihkan sel-sel lama dan menggantinya dengan yang baru.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor alat kesehatan menyediakan produk untuk membantu Anda dalam meningkatkan serta menjaga imunitas tubuh dalam menghadapi wabah virus corona berupa suplemen dalam bentuk tablet yang dapat dihisap seperti Vitacimin C 500 Mg. Untuk pemesanan atau info lebih lanjut silahkan hubungi ke nomor 0812-2682-6502. Selamat berbelanja.

Tags:

Share: