List News

Tindakan pencegahan yang diambil untuk menghindari Covid-19 ternyata juga akan membantu mencegah masuk angin dan flu.

Saat otoritas kesehatan bersiap menghadapi musim flu yang bersamaan dengan Covid-19, para ahli mendorong masyarakat untuk terus menerapkan kebersihan tangan, menjaga jarak fisik, dan mengenakan masker untuk tidak hanya mencegah Covid-19 tetapi juga pilek dan influenza.

“Pilek dan flu, Covid-19 - semuanya adalah virus pernapasan. Ada perbedaan di antara mereka, namun pada dasarnya mereka semua ditularkan dengan cara yang sama,” dr. William Schaffner, seorang ahli penyakit menular di Vanderbilt University di Tennessee.

Penularan penyakit melalui sistem pernafasan dibagi menjadi dua kategori, yakni transmisi droplet dan transmisi udara.

“Idenya adalah bahwa penyebaran pernapasan melalui transmisi droplet berasal dari tetesan yang lebih besar, lebih berat, ukuran partikel yang lebih berat, dan mereka tidak melakukan perjalanan terlalu lama,” dr. Dean Blumberg, kepala penyakit menular pediatrik di University of California Davis.

“Mereka tidak bertahan lama di udara karena gravitasi membuat mereka jatuh ke tanah, dan itulah mengapa kami memiliki semua rekomendasi yang berkaitan dengan jarak sosial 6 kaki atau lebih jauh dari orang.”

"Penyebaran saluran pernafasan dari penularan melalui udara mengacu pada virus dan infeksi lain yang tersuspensi dalam partikel yang lebih kecil di udara," kata Blumberg. "Ini adalah partikel yang lebih kecil dan lebih ringan sehingga mereka dapat tetap mengambang di udara dan terbawa arus udara selama beberapa menit hingga bahkan berjam-jam."

Pilek dan influenza keduanya diyakini ditularkan melalui droplet yang lebih besar. Dan meski masih banyak yang harus dipelajari tentang Covid-19, hal itu diyakini menyebar dengan cara yang sama. "Dengan Covid-19, mungkin setidaknya dua pertiga penularan berasal dari jalur pernapasan melalui tetesan," kata Blumberg.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor alat kesehatan menyediakan kebutuhan perlengkapan medis untuk memasuki fase kehidupan new normal, diantaranya masker, handsanitizer, antiseptic wash, baju Alat Pelindung Diri (APD), face shield, vitacimin C, wash glove antiseptic, Desinfektant Spray.

Untuk pemesanan atau info lebih lanjut silahkan hubungi ke nomor 0812-2682-6502. Selamat berbelanja.

Tags:

Share: