List News

Khitan atau sunat merupakan tindakan pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Sunat dapat dilakukan kepada bayi laki-laki yang baru saja lahir, namun umumnya dilakukan pada anak laki-laki yang sudah dewasa. Sunat pada orang dewasa merupakan prosedur yang relatif sederhana, tetapi bukan berarti tanpa risiko.

"Oleh karena itu, sunat pada dewasa harus dilakukan oleh dokter yang profesional menggunakan alat yang sudah terstandar dan aman," ungkap dr Muhammad Zaiem dari Rumah Sunat dr Mahdian di Rumah Sunat dr Mahdian cabang JatiAsih.

Seperti diketahui, pria dewasa rutin mengalami ereksi, bahkan dengan rangsangan kecil sekali pun sehingga berisiko menimbulkan rasa nyeri, perdarahan, hingga terlepasnya jahitan setelah khitan dilakukan. Seiring inovasi yang berkembang, imbuhnya, ada pilihan metode sunat terbaru untuk orang dewasa dikenal dengan teknik gun stapler yang penggunaannya mudah, cepat, dan aman.

Lebih aman karena kepala penis terlindungi, dimasukan dalam corong yang ukurannya telah disesuaikan. Kepala penis tidak beresentuhan dengan benda tajam. "Proses khitan lebih cepat jika dibandingkan dengan sunat konvensional. Hanya butuh 10 hingga 15 menit dan tanpa jahitan," ungkap dr Zaiem.

Bagaimana cara kerja alat ini? Zaiem menjelaskan, kulup (kulit) yang akan dipotong dijepit, dipotong, lalu dijahit bersamaan menggunakan stapler nail. "Karena tidak ada jahitan, pasien lebih nyaman dan pasien dapat beraktivitas lagi setelah disunat. Kalau sunat menggunakan metode laser, pendarahan bisa terjadi pada saat menjahit apabila ada pembuluh darah yang terkena," terangnya.

CircumStapler yang diciptakan oleh Jiangxi Langhe Medical Instrument Co., Ltd. ini sudah memiliki dua generasi. Generasi pertama Stapler memiliki model seperti gunting rumput dan yang generasi kedua ini memiliki model seperti pistol yang maka dari itu disebut dengan Gun Stapler.

Satu unit Gun Stapler terdiri dari beberapa komponen utama, yakni Adjusting Knob, Glans Bell, Safety Claps, Pelatuk, Pisau Bedah yang berbentuk melingkar dan Stapler Jahit. Gun Stapler tersedia dalam berbagai macam ukuran, mulai dari 12, 15, 18, 21, 26, 30 dan 36.

PT. Visi Sejahtera Medika menyediakan produk penyembuhan pasca sunat untuk pasien dan Gun Stapler CircCurer untuk kebutuhan dokter melakukan tindakan sunat. Informasi lebih lanjut maupun pembelian bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: