List News

Khitan atau sunat merupakan tindakan pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Sunat dapat dilakukan pada bayi baru lahir karena alasan pribadi atau agama. Sunat pada usia remaja dan orang dewasa juga dapat dilakukan dengan alasan yang sama. Selain itu, anak remaja atau orang dewasa mungkin memerlukan sunat untuk mengatasi beberapa kondisi, seperti:

- Balanitis (pembengkakan kulup)

- Balanoposthitis (radang pada ujung dan kulup penis)

- Paraphimosis (ketidakmampuan untuk mengembalikan kulup yang ditarik ke posisi semula)

- Phimosis (ketidakmampuan untuk menarik kulup)

Indoensia yang merupakan sebuah negeri yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, maka tidak heran bahwa jumlah praktek sunat sangatlah tinggi. Ini karena sunat menjadi suatu kewajiban dalam agama Islam. Di Indonesia terdapat banyak metode sunat yang ditawarkan, mulai dari metode Konvensional, Klem, Lem, hingga Stapler.

Namun tidak semua orang di sunat pada usia anak-anak maupun remaja, terdapat juga orang-orang yang sunat pada usia dewasa dengan dasar kesehatan maupun karena baru merasa siap untuk disunat saat usia dewasa.

Tindakan sunat pada usia dewasa pada umumnya menggunakan konvensional, namun tidak sedikit pula yang menggunakan teknologi modern yakni dengan Gun Stapler. Lalu apa perbedaan kedua metode tersebut?

- Waktu operasi: Metode konvensional membutuhkan waktu 45-60 menit, sedangkan metode Gun Stapler hanya 3-5 menit saja.

- Insisi: Metode konvensional menimbulkan insisi yang kasar, lebih banyak perdarahan dan hematoma. Metode Gun Stapler menimbulkan sayatan yang halus, penampilan estetis dan sedikit komplikasi.

- Perdarahan intraoperatif: Metode konvensional menyebabkan pendarahan yang berlebihan, namun metode Gun Stapler minim pendarahan.

- Rasa sakit pasca operasi: Metode konvensional menimbulkan rasa sakit sekitar 3-5 hari pasca operasi, untuk Gun Stapler sedikit rasa sakit.

Gun Stapler yang diciptakan oleh Jiangxi Langhe Medical Instrument Co., Ltd. ini sudah memiliki dua generasi. Generasi pertama Stapler memiliki model seperti gunting rumput dan yang generasi kedua ini memiliki model seperti pistol yang maka dari itu disebut dengan Gun Stapler.

PT. Visi Sejahtera Medika menyediakan produk penyembuhan pasca sunat untuk pasien dan Gun Stapler CircCurer untuk kebutuhan dokter melakukan tindakan sunat. Informasi lebih lanjut maupun pembelian bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: