List News

Khitan atau sunat merupakan tindakan pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Khitan bagi sebagain masyarakat tidak sekedar menjalankan ajaran agama, namun dengan tujuan menjaga agar kotoran tidak mengumpul tidak kemaluan dan leluasa untuk buang air kecil.

Pada dekade 90-an, masyarakat awam mengalami sebuah terobosan dari metode-metode sunat sebelumnya seperti metode tradisional dan konvensional yang dikenal dengan nama sunat Laser. Metode sunat Laser pun masuk dalam kategori sunat modern bersama dengan metode klem dan stapler.

Meski sering disebut dengan istilah sunat Laser namun kenyataannya tidak menggunakan sinar Laser melainkan menggunakan sebuah alat yang disebut Electric Cauter. Alat tersebut merupakan lempengan logam yang dialiri listrik hingga menjadi panas sampai berwarna merah. Karena alat ini mempunyai resiko yang sangat besar maka harus ahli yang menggunakannya, karena jika tidak akan menimbulkan kesalahan yang sangat fatal.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan sunat menggunakan metode Electric Cauter, yaitu:

Kelebihan:

- Sunat menjadi lebih cepat

- Terkadang tidak perlu dijahit

- Tarif yang terjangkau

Kekurangan:

- Resiko luka bakar dan penis terjepit sangat besar

- Resiko kepala penis ikut terpotong jika tidak digunakan oleh ahli

- Resiko terkena infeksi karena penggunaan yang berulang

- Tidak bisa mandi setelah sunat

- Rasa panas yang timbul di area sunat

Melihat dari besarnya resiko yang dihadapi, maka ini para orangtua lebih memilih metode modern berupa Mahdian Klem. Karena Mahdian Klem sesuai dengan anatomis anak Indonesia pada umumnya, serta lebih memperhatikan faktor kenyamanan, kemudahan aplikasi dan keamanan tentunya. Karena sebelum sampai ke tangan customer, produk Mahdian Klem sudah melalui proses steril sehingga sudah teruji keamanannya.

Mahdian Klem merupakan satunya-satunya produk yang telah mendapatkan izin oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Nomor Izin Edar (NIE) AKD 21103910201 dan tersertifikasi dengan nomor IDS000002626

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor tunggal Mahdian Klem siap untuk melayani pemesanan maupun informasi lebih lengkap. Silahkan langsung menghubungi ke nomor 0812-2682-6502 (hanya chat).

Tags:

Share: