List News

Trypanophobia adalah rasa ketakutan yang besar terhadap tindakan medis yang melibatkan suntikan atau jarum suntik. Anak-anak sangat takut pada jarum suntik karena mereka tidak terbiasa dengan sensasi kulit tertusuk sesuatu yang tajam. Pada saat kebanyakan orang mencapai usia dewasa, mereka dapat mentolerir jarum suntik dengan lebih mudah.

Walau bagi sebagian orang, rasa takut akan jarum suntik tetap menyertai mereka hingga dewasa bahkan rasa takutnya bisa menjadi lebih kuat. Faktor-faktor tertentu yang menyebabkan berkembangnya fobia diantaranya:

- Pengalaman hidup negatif atau trauma sebelumnya yang disebabkan oleh objek atau situasi tertentu

- Kerabat yang menderita fobia (yang mungkin menunjukkan perilaku genetik atau yang dipelajari)

- Fobia masa kecil yang muncul pada usia 10 tahun

- Belajar tentang informasi atau pengalaman negative

Dalam kasus trypanophobia, aspek tertentu dari jarum sering menyebabkan fobia seperti:

- Pingsan atau pusing parah akibat reaksi refleks vasovagal saat ditusuk jarum

- Kenangan buruk dan kecemasan, seperti ingatan akan suntikan yang menyakitkan, yang bisa dipicu dengan melihat jarum

- Kepekaan terhadap nyeri, yang cenderung bersifat genetik dan menyebabkan kecemasan tinggi, tekanan darah, atau detak jantung selama prosedur medis yang melibatkan jarum

Fobia jarum suntik pada anak juga dirasakan pada saat akan melakukan tindakan sunat. Pada umumnya ketika anak sudah dibaringkan di tempat tidur saja sudah merasakan ketakutan akan tajamnya jarum suntik.

Untuk membuat anak nyaman saat akan disunat, maka Anda dapat menggunakan Needle Free Injection Comfort-In pada saat proses injeksi. Karena sistem injeksi Comfort-In menggunakan metode suntik tanpa jarum yang dapat menghilangkan rasa sakit dan cemas saat proses injeksi terutama pada anak-anak serta orang dewasa yang fobia terhadap jarum suntik.

Needle Free Injection Comfort-In sangat aman, nyaman dan mudah diaplikasikan pada tubuh. Alat ini bekerja mengalirkan obat maupun vaksin ke dalam tubuh secara cepat dengan memanfaatkan tekanan pegas yang sangat tinggi sehingga tanpa ada rasa sakit.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor tunggal Needle Free Injection Comfort-In di Indonesia siap melayani Anda untuk penjualan dan kebutuhan informasi yang diperlukan. Anda bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: