List News

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat membatasi kunjungan ke fasilitas kesehatan, termasuk pelayanan khitan. Walau tidak ada larangan untuk khitan di masa pandemi sekarang ini, namun terdapat beberapa penyesuaian yang dilakukan agar proses khitan tetap steril dan aman.

Selain itu, alat dan metode yang digunakan akan dipilih berdasar waktu pengerjaannya. Makin cepat tindakan sunat, maka kontak antara petugas dengan pasien juga semakin singkat sehingga lebih aman dari risiko penularan.

Pada proses tindakan khitan, dokter atau praktisi khitan menggunakan beberapa peralatan, diantaranya: jarum suntik, alcohol swab, kassa steril, sarung tangan, kain bedah serta alat-alat pendukung khitan lainnya. Biasanya barang tersebut dibeli dalam jumlah banyak yang terkadang saat tindakan khitan sangat menyulitkan praktisi khitan karena tidak disediakan dengan jumlah yang pas hanya untuk satu orang pasien. Akibatnya ada barang yang terbuang percuma karena sudah tidak steril maupun dikeluarkan berlebih dari takaran yang seharusnya. Jika hal ini terus berulang maka akan membuat biaya pengeluaran membengkak pada sisi logistik.

Salah satu cara untuk mempersingkat waktu khitan dan mempermudah menghitung biaya pengeluaran namun tetap menjalankan protokol kesehatan seperti kondisi saat ini, maka salah satunya adalah dengan menggunakan Circumcision Kit.

Circumcision Kit merupakan suatu paket yang berisi satu set lengkap yang dapat mempermudah dan mempersingkat tindakan khitan untuk satu orang pasien. Sebuah Circumcision Kit yang telah tersteriliasi merupakan komponen wajib bagi praktisi dan pasien khitan. Sama seperti metode maupun alat khitan utama yang harus dalam kondisi steril, penggunaan Circumcision Kit yang dikemas steril adalah hal penting.

Sebagai distributor alat kesehatan yang berfokus pada bidang sirkumsisi, PT. Visi Sejahtera Medika menciptakan produk andalan Circumcision Kit dengan beberapa keunggulan seperti:

-Aman, mencegah infeksi silang pada pasien khitan karena pemakaian yang berulang.

-Praktis dan lengkap, memudahkan praktisi sunat untuk mengambil bahan-bahan perlengkapan sunat dalam satu waktu;

-Ekonomis, jumlah bahan habis pakai disesuaikan dengan kebutuhan selama sunat;

-Disposable, karena bersifat bahan habis pakai dijamin perlengkapan ini tidak akan dipakai ulang oleh pasien lain.

PT. Visi Sejahtera Medika juga menyediakan Circumcision Kit untuk berbagai metode khitan, ada untuk Electric Cauter, Dewasa, Gemuk, Perempuan, Klem dan Stapler yang isinya sudah disesuaikan menurut metode yang akan dilakukan. Untuk pemesanan Circumcision Kit beserta alat-alat pendukung khitan lainnya silahkan menghubungi PT. Visi Sejahtera Medika ke nomor 0812-2682-6502.

Tags:

Share: