List News

Catgut adalah jahitan yang dapat diserap atau absorbable dan terdiri dari jaringan ikat sangat murni yang berasal dari usus sapi atau domba. Membran diolah secara kimiawi dan untaian tipis dijalin bersama untuk membentuk jahitan. Proses penggilingan menghasilkan untaian dengan diameter seragam. Untaian jahitan kemudian dipoles lebih lanjut untuk mencapai kehalusan maksimum, untuk keandalan dan kekuatan.

Pada umumnya Catgut digunakan untuk memperbaiki luka (laserasi) dan dapat digunakan untuk menutup sayatan pada operasi. Catgut merupakan perangkat medis yang digunakan oleh dokter terutama ahli bedah, untuk menyatukan kulit, organ dalam, pembuluh darah, dan semua jaringan tubuh manusia, setelah dipotong oleh luka, sayatan, atau pembedahan.

Catgut Plain biasanya memiliki periode penyerapan yang lebih pendek dan dapat diserap lebih cepat di area yang terinfeksi. Persentase kolagen dalam catgut seringkali menentukan kualitas jahitan. Persentase kolagen yang lebih tinggi memungkinkan kekuatan daya tarik superior, waktu penyerapan lebih lama, dan reaksi in vivo lebih rendah.

Catgut Plain diserap oleh hidrolisis enzimatik dan penyerapannya tidak dapat diprediksi seperti pada jahitan sintetik. Catgut Plain cenderung menyerap lebih cepat di jaringan yang terinfeksi dan menimbulkan reaksi jaringan yang sangat minimal. Catgut Plain juga disterilkan dengan cairan yang mengandung EO.

PT. Visi Sejahtera Medika menyediakan produk Catgut Plain 4/0 With Needle dan Catgut Chromic 4/0 With Needle. Untuk kebutuhan tindakan jahit saat operasi. Informasi lebih lanjut maupun pembelian bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: