List News

Sunat atau khitan menurut istilah adalah membuka atau memotong kulit (quluf) yang menutupi ujung kemaluan dengan tujuan agar bersih dari najis. Tujuan dilakukannya khitan adalah untuk menjaga ujung kemaluan agar tidak terkumpul kotoran, juga agar leluasa untuk kencing, dan supaya tidak mengurangi kenikmatan dalam bersenggama. Khitan merupakan salah satu ajaran yang diturunkan Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada Nabi Ibrahim Alaihissallam untuk dilaksanakan.

Sejak zaman Nabi Ibrahim Alaihissallam diperintahkan untuk melakukan khitan hingga zaman kita sekarang ini khususnya di Indonesia, sudah banyak sekali macam-macam model proses khitan yang ada di masyrakat. Mulai dari model bengkong, bogem, gunting. laser dan yang paling modern sekarang ini adalah model klem.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali berkeliaran macam-macam model klem. Mulai dari Rapid Clamp, Taraklamp, Active Clamp, AlisKlamp, Neo AlisKlamp, Smart Klamp dan Mahdian Klem. Dari semua model klem yang telah disebutkan, Mahdian Klem adalah satu-satunya klem produksi anak bangsa negeri sendiri dan ini membuat kita bangga sebagai warga negara Indonesia.

Klem ini diciptakan oleh dr. Mahdian Nur Nasution Sp. BS., - bersama dengan Alkes Indonesia - yang didesain sesuai dengan anatomis anak Indonesia pada umumnya. Desain yang lebih memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan dan kenyamanan anak.

Bahan material dengan kualitas tinggi dan dibuat oleh tenaga ahli dalam negeri memiliki komponen dengan berbagai keunggulan terdiri dari:

  • Tabung bagian dalam dibuat dengan teknologi tinggi menjadikan permukaan dan tepi tabung yang sangat halus atau tidak tajam.
  • Memiliki Pelindung frenulum (frenulum protector) menghindari pasien kesulitan berkemih dan menghindari terjadinya luka dehiscen terutama didaerah bawah (arah jam enam)
  • Kemiringan tabung sesuai dengan anatomis gland penis anak Indonesia
  • Lubang (tube hole) dikedua sisi memudahkan penarikan prepusium, menjaga kelembapan luka dan memudahkan perawatan/pembersihan luka paska khitan
  • Pengarah (steering notch) memudahkan pemasangan tabung dan klem

Itu semua keunggulan dari generasi pertama Mahdian Klem. Lalu bagaimana dengan generasi keduanya? Berikut ini adalah keunggulannya:

  • Semua komponen terbuat dari bahan material kristal bening yang tranparan
  • Sistem sekrup pengunci yang lebih kuat
  • Pelindung klem yang lebih kuat
  • Tabung bening yang sempurna tanpa ujung yang tajam
  • Mudah untuk digunakan

Semenjak diluncurkan generasi pertama pada tahun 2015 dan generasi kedua pada tahun 2018, Mahdian Klem melalui PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor resmi sudah terdistribusikan sebanyak 42.000 buah di seluruh Indonesia.

Tags:

Share: