List News

Apakah Anda penderita alergi? Respon tubuh terhadap alergen bisa bermacam-macam, seperti mata dan hidung berair, hingga reaksi berat seperti gatal-gatal, bengkak, hingga susah bernapas. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menghindari alergen. Namun, apabila alergen tersebut merupakan sesuatu yang sulit untuk dihindari bagi penderita alergi. Mungkin metode Imunoterapi dapat menjadi solusi.

Metode Imunoterapi atau lebih dikenal dengan “suntikan alergi” adalah obat yang bekerja dengan melatih sistem kekebalan tubuh untuk menghentikan reaksi berlebihan terhadap alergen. Metode pengobatan ini dilakukan di bawah pengawasan dokter spesialisasi di bidang alergi dan imunologi.

Terdapat dua metode yang digunakan untuk mengetahui pemicu alergi pasien. Yang pertama dengan menyuntikan kulit bagian punggung atau lengan dengan larutan protein alergi. Kulit pasien diamati beberapa saat dan dievaluasi untuk setiap reaksi yang terlihat, seperti kemerahan dan bengkak yang dimana ini respon imun pasien terhadap alergen tertentu. Lalu metode kedua melibatkan scan darah dan langsung menentukan antibodi yang bereaksi terhadap alergen tertentu di dalam darah.

Setelah menentukan alergen, dokter akan menyuntikan larutan sangat encer yang mengandung sedikit dari alergen menyerang lalu disuntikkan di bawah lapisan terluar kulit, biasanya pada lengan, dan pasien dimonitor untuk selama 30 menit.

Setelah dokter yakin bahwa pasien tidak akan bereaksi terhadap suntikan ini, pasien akan diberi injeksi sesuai jadwal.  Seiring waktu, jumlah alergen secara bertahap meningkat. Awalnya, suntikan diberikan 1-3 kali per minggu, selama tiga sampai enam bulan. Saat jumlah alergen meningkat, fase pemeliharaan dimulai. Fase ini bisa berlangsung selama lima tahun atau lebih dan pasien menerima dosis pemeliharaan sebulan sekali.

Menurut American College of Allergy, Asthma, and Immunology, Imunoterapi merupakan metode yang sangat efektif bagi penderita alergi rhinitis, dan dapat mencegah asma. Saat ini, Imunoterapi adalah satu-satunya terapi yang menyasar langsung kepada penyebab alergi.

Penyuntikan Alergi Serum yang lebih nyaman bisa didapatkan dengan menggunakan sistem injeksi tanpa jarum dari Comfort-In. Karena sistem injeksi dari Comfort-In menggunakan metode tanpa jarum yang dapat menghilangkan rasa sakit dan kecemasan saat proses injeksi terutama pada anak-anak serta orang dewasa yang fobia terhadap jarum suntik.

Sistem injeksi dari Comfort-In memungkinkan proses injeksi Imunoterapi lebih cepat, mudah, dan rileks bagi penderita dan dokter.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor tunggal Comfort-In Needle Free Injection di Indonesia siap melayani Anda untuk penjualan dan kebutuhan informasi yang diperlukan. Anda bisa langsung menghubungi ke 0821-1201-4419 (Ibu Gesti).

 

Tags:

Share: