List News

Di Indonesia, sunatan sudah menjadi tradisi bagi anak laki-laki. Di balik tradisi tersebut, sunat ternyata memang menyimpan berbagai manfaat, terutama bagi anak laki-laki. Namun, bagaimana dengan anak laki-laki yang tidak sunat?

Bayi laki-laki yang baru saja lahir memiliki lapisan kulit pelindung tambahan pada bagian kepala penis (glans) yang disebut dengan kulup atau preputium. Saat lahir, preputium ini melekat pada kepala penis dan ini merupakan suatu hal yang normal.

Semakin meranjak remaja, preputium ini biasanya akan dihilangkan atau biasa disebut dengan sunat. Sunat merupakan sebuah tradisi, bentuk kebersihan diri, atau untuk mencegah berbagai penyakit.

Namun bagi sebagian orang, sunat dianggap menjadi sesuatu yang tidak harus dilakukan. Akan tetapi penis yang tidak disunat lebih rentan terhadap bakteri bahkan bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit.

Beberapa macam penyakit yang biasanya timbul akibat orang yang tidak disunat yakni:

  • Penyakit menular seksual, seperti sifilis, human papillomavirus, herpes simplex, serta menjadi faktor risiko utama untuk terinfeksi HIV.
  • Kanker penis, yang dapat menyebabkan kematian sebesar 25%. Serta menderita kanker prostat dengan kemungkinan 50-100% lebih besar daripada laki-laki yang disunat.
  • Peradangan, seperti peradangan pada kepala penis / glans (balanitis), peradangan pada preputium (posthitis), dan peradangan pada kepala penis dan preputium (balanoposthitis), serta fimosis dan parafimosis.

 

Dahulu sunat merupakan prosedur bedah yang menyakitkan. Berbagai masalah yang dialami saat melakukan sunat adalah rasa sakit, risiko perdarahan dan infeksi, iritasi pada kepala penis, dan risiko cedera penis.

Saat ini sunat tidaklah menyakitkan seperti dahulu. Kini terdapat metode sunat modern berupa menggunakan klem.Salah satu klem yang sangat populer digunakan oleh praktisi khitan saat ini adalah Mahdian Klem.

Mahdian Klem dibuat oleh tenaga ahli dalam negeri dengan bahan material berkualitas tinggi serta didesain dengan lebih memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan dan kenyamanan pada anak.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor tunggal Mahdian Klem di Indonesia siap melayani Anda untuk penjualan dan kebutuhan informasi yang diperlukan. Anda bisa langsung menghubungi ke 0859-4582-5959 (Pak Untung).

Tags:

Share: